Singkawang, MC – RSUD Abdul Aziz Singkawang bekerjasama dengan Kantor Pos Cabang Singkawang melaunching sarana penunjang layanan kesehatan berupa Layanan Jasa Hantar Obat Lewat Pos Tanpa Antri (SAHABAT LESTARI). Launching ini dirangkaikan dengan peresmian layanan Ruang Tunggu yang disediakan untuk keluarga pasien RSUD Abdul Aziz.

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, sangat mengapresiasi berbagai kemajuan dan perbaikan layanan yang selalu dihadirkan RSUD Abdul Aziz  guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Mendekati akhir tahun ini, Saya merasa telah banyak dihadirkan peningkatan-peningkatan. Kemarin kabar baik datang dari dunia pendidikan, sekarang dari sektor kesehatan. Ini tentunya upaya kita bersama dalam memajukan pelayanan di Kota Singkawang.” katanya, Jumat (22/12/2023).

Sumastro mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kantor Pos Cabang Singkawang yang telah mempercayakan kerjasama ini. Ia berharap kebermanfaatan layanan ini dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

Sumastro juga menekankan perihal kendala banjir yang masih menjadi fokus penting dan isu persoalan di RSUD Abdul Aziz. Ia ingin agar kedepannya penanganan banjir tersebut dapat semakin ditingkatkan.

“Saya ingin di tahun depan ada peningkatan kita bersama dalam menanggulangi hambatan banjir, agar tidak ada lagi sebutan RSUD banjir yang berlebihan.” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Abdul Aziz dr. Achmad Hardin mengatakan peresmian sarana layanan penunjang ini merupakan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik termasuk dalam hal pengantaran obat dan penyiapan ruang tunggu kepada keluarga pasien.

“Dengan adanya layanan Sahabat Lestari ini, masyarakat tidak perlu repot antri. Karena bisa langsung diantar ke rumah. Diharapkan melalui ini bisa memudahkan urusan kefarmasian.” jelasnya.

Hardin menyebutkan, Di sepanjang tahun 2023 RSUD Abdul Aziz kini telah mampu melayani berbagai layanan kesehatan unggulan dan prioritas diantaranya layanan Bedah Orthopedi, Layanan EEG dan EMG, Pelayanan Kanker, Jantung, Struk, TBRO dan DM, serta CT Scan Cardiac.

“Selain layanan unggulan, sejumlah penghargaan juga berhasil kita raih di tahun 2023, diantaranya Indeks Pelayanan Publik dengan Nilai A, Juara 2 Lomba Inovasi Daerah, Penghargaan Laboratorium Mikrobiologi terbaik se Kalbar dan FKTRL Terbaik se Singkawang.” sambungnya.

Harapan Hardin kedepan, sangat dibutuhkan perhatian Pemerintah dalam hal perbaikan dan perluasan bangunan Rumah Sakit sehingga pelayanan dapat lebih optimal.

Bid. IKP