Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menegaskan seluruh OPD untuk lebih serius dalam memenuhi target serapan anggaran.

Hal itu ditegaskan Pj Wali Kota pada Rapat Evaluasi Penyerapan Realisasi Anggaran Kota Singkawang TW III di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (2/11/2023).

Rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui langkah OPD dalam mencapai target realisasi anggaran hingga pembahasan kendala yang dihadapi dalam memenuhi target tersebut, khususnya bagi OPD yang masuk dalam zona merah dan kuning.

Pada rapat tersebut, Pj Wali Kota melihatkan  daftar OPD yang masuk dalam zona merah, bukan dalam rangka untuk mempermalukan, akan tetapi jadi bagian dari atensi untuk mendorong OPD menjadi lebih baik.

“Adapun zona merah bukan dalam rangka mempermalukan, tapi bagian dari memberi atensi dan mendorong untuk merealisasikan anggarannya,” katanya.

Hal itu disampaikannya berdasarkan data yang ditampilkan dari Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dimana terdapat 9 OPD masuk zona merah dan 10 OPD masuk zona kuning.

“Atensi saya, atas seluruh laporan yang sudah disampaikan oleh seluruh Kepala OPD, jika memang bapak/ibu sekalian yakin bahwasanya bisa merealisasikan seluruh anggaran di akhir 2023 ini, maka itu akan jadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua. Jika ada masalah, silakan konsultasikan biar tidak menjadi temuan,” tutupnya.

Bid. IKP