Singkawang, MC – Wakil Wali kota Singkawang Irwan menghadiri HKG PKK ke 49 dan Rapat Kerja Daerah IX TP PKK Kota Singkawang di Balairung kantor Wali Kota, Selasa (14/9/2021).

Irwan memberikan semangat kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus TP PKK kota Singkawang dalam melaksanakan Rapat Kerja Daerah ke-IX PKK Kota Singkawang tahun 2021.

Ia berharap momen peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 ini dijadikan sebagai cara untuk mengevaluasi dan introspeksi kehidupan berkeluarga yang tentram, mandiri, dan bahagia. Hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi muda yang unggul dan membawa kemajuan di masa mendatang bagi Indonesia, khususnya di Kota Singkawang.

“Keluarga haruslah menjadi centre of point yang berperan aktif dalam pengasuhan anak. Karena di tangan keluarga, terutama dalam hal perlindungan dan pendidikan, seorang anak akan bertumbuh dengan karakter yang baik, berakhlak mulia, dan melek terhadap tantangan perkembangan zaman yang semakin pesat.” ujarnya.

Ia menilai perubahan zaman yang pesat dibarengi kemajuan teknologi canggih membutuhkan SDM yang unggul. Ia pun mengajak untuk mempersiapkan anak-anak melalui pendidikan mulai dari sekarang.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak untuk mempersiapkan anak-anak melalui pendidikan mulai dari sekarang. Persiapkan mereka menjadi generasi yang unggul, tangguh, dan pantang menyerah menghadapi tantangan global dan mampu bersaing dalam segala hal.” ujarnya.

“Semoga Rakerda ke-IX PKK Kota SIngkawang tahun 2021 ini menghasilkan rumusan yang dapat memajukan program kerja TP PKK kota Singkawang ke depan. Selamat bekerja dan selamat bertugas.” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik