Singkawang, MC – Penutupan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Festival Cap Go Meh 2023 Kota Singkawang berlangsung meriah.

Kemeriahan dan suka cita juga turut dirasakan oleh ratusan warga Kota Singkawang dan sekitarnya yang sangat antusias menyaksikan kegiatan penutupan yang digelar di Stadion Kridasana pada Senin (6/2/2023) malam.

“Tidak terasa kurang lebih 18 hari kita bersama-sama telah merayakan Imlek dan Cap Go meh tahun ini dengan berbagai kegiatan mulai dari hias kota, pagelaran seni budaya, sampai puncaknya Cap Go Meh kemarin hingga penutupan acara pada malam ini.” kata Ketua Umum Panitia Perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 Mimi Hertilayani dalam sambutannya.

Mimi mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Singkawang, para donatur dan sponsorship, aparat keamanan dari TNI/Polri dan seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan gelaran acara ini hingga selesai.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Pemkot Singkawang dan berbagai pihak lainnya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Semoga segala bantuan mendapat balasan kebaikan, kemakmuran dan kejayaan.” ucapnya.

Terakhir Ia memohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan selama berlangsungnya rangkaian kegiatan Imlek dan Cap Go Meh pada tahun ini. Ia berharap semoga perayaan di tahun-tahun mendatang dapat terselenggara lebih baik.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh masyarakat baik dalam dan luar Kota Singkawang yang telah ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan Imlek dan Cap Go Meh ini. Mohon maaf apabila ada banyak kekurangan dan semoga di tahun-tahun mendatang dapat lebih meriah lagi.” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan rangkaian event besar ini telah mampu menarik wisatawan ke Kota Singkawang yang tentu memberikan multiplier effect yang sangat besar bagi masyarakat, dunia usaha baik itu perhotelan, rumah makan, hiburan, destinasi, termasuk bagi pelaku UMKM/Ekonomi kreatif.

“Dampak dari kegiatan ini Pemerintah Kota Singkawang akan mendapatkan peningkatan PAD serta peningkatan perekonomian daerah,” katanya.

Sumastro juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang telah menetapkan Even ini masuk sebagai TOP 10 Karisma Even Nusantara 2023, Gubernur Kalimantan Barat beserta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat yang mendukung kegiatan ini, TNI dan POLRI yang telah bersinergi menjaga keamanan, serta Kepala Perangkat Daerah yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, serta apresiasi juga kepada seluruh Panitia pelaksana beserta segenap jajarannya yang telah bahu membahu mensukseskan kegiatan ini ” tambahnya

“Serta masyarakat Kota Singkawang yang senantiasa menjaga keharmonisan, kerukunan, keamanan, kebersihan, dan selalu semangat hingga acara penutupan malam ini” lanjutnya.

Ke depan, kata Sumastro tidak ada salahnya kita untuk jeli melihat kondisi saat ini dimana sudah semakin banyak Kabupaten/Kota yang ikut membuat even seperti ini. Karena itu, Ia berharap kepada panitia untuk terus melakukan persiapan dan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan ini, serta melakukan inovasi yang menarik sehingga tahun depan akan menampilkan sesuatu yang unik, berbeda dan lebih baik.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan loku oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro bersama Forkopimda dan Ketua Umum Panitia Imlek 2574 dan Cap Go Meh yang menandai rangkaian perayaan Imlek 2574 dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang telah resmi ditutup.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik