Singkawang, MC – Jembatan Nek Aten yang berada di jalan Semalar, Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur diresmikan, Selasa (7/2/2023). Pembangunan jembatan ini didanai oleh Yayasan Team Sosial Bakmie Loncat.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Komandan Kodim 1202 Singkawang, Kepala Dinas Sosial PPPA, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Satpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Camat Singkawang Timur, Rombongan Team Sosial Bakmie Loncat dan undangan lainnya.

Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro mengapresiasi Yayasan Team Sosial Bakmie Loncat yang telah membantu pembangunan Jembatan Nek Aten. Ia pun berharap Yayasan Team Sosial Bakmie Loncat bisa tetap eksis dan tetap memperhatikan Kota Singkawang. Menurutnya, partisipasi dan kontribusi dari berbagai pihak sangat membantu meringankan beban pembangunan yang harus didanai melalui APBD Kota Singkawang.

“Kita betul-betul bersyukur dan apresiasi dengan kehadiran Yayasan Team Sosial Bakmie Loncat. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya ucapkan banyak terimakasih dan doakan semoga yayasan ini diberikan berkah kesehatan dan limpahan rezeki,” ujarnya.

“Jujur, saya katakan kalau kita hanya menggandalkan dana dari APBD saja untuk kebutuhan-kebutuhan pembangunan itu tidak cukup. Karena banyak pembangunan prioritas lainnya juga yang harus kita kerjakan dan harus bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, tidak asal buat rencana dan main asal bangun saja,” tambahnya.

Kedepannya, Sumastro mengatakan Jembatan Nek Aten ini akan didiskusikan lebih lanjut kejelasan statusnya untuk menjadi aset barang milik daerah. Tujuannya agar aset barang milik daerah dapat dikelola demi menunjang kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Daerah, terwujudnya akuntabilitas dalam pengelolaan barang, dan terwujudnya pengelolaan barang yang tertib, efektif dan efisien.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik