Singkawang, MC – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Singkawang periode (2023-2028) resmi dilantik dan dikukuhkan pada Minggu, 3/9/2023) di Ruang Bumi Betuah Kantor Wali Kota.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro turut hadir menyaksikan pelantikan yang mengukuhkan Mira Sari Salim sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Singkawang.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus YJI Kota Singkawang,” ucap Sumastro.

Kehadiran YJI di Singkawang yang tidak lepas dari pembangunan Poli Jantung di Rumah Sakit Umum Abdul Aziz, dinilai Sumastro sebagai langkah baik dalam menjaga dan memelihara kesehatan jantung masyarakat.

“Mari kita tatap kedepan dengan sebuah langkah baik melalui YJI ini, agar kesehatan jantung masyarakat terjaga dan terpelihara,” ujarnya.

Selain dipelihara melalui olah raga, Ia berharap masyarakat selalu rutin untuk memeriksa kesehatan jantungnya, karena berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Singkawang, rata-rata pasien di Poli Jantung Rumah Sakit Abdul Aziz berkisar 50 pasien perhari.

Kepada Pengurus YJI, Pj. Wali Kota berpesan untuk segera merumuskan program kerja yang Konkrit serta menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui kemitraan dengan Dokter Spesialis Jantung.

“Segera rumuskan program kerja yang Konkrit dan selalu berkolaborasi dengan Pemkot melalui Dinas Kesehatan serta menjalin kemitraan dengan Dokter Spesialis Jantung,” pesannya.

“Mari, melalui YJI ini, kita berbagi kebahagiaan kepada orang-orang terdekat kita dan juga masyarakat dalam sebuah sinergi menuju Singkawang Sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua YJI Singkawang, Mira Sari Salim menuturkan, sebelum dibentuk kepengurusannya, setiap Selasa dan Minggu, YJI Kota Singkawang sudah aktif dalam kegiatan rutin “Aksi Jaga Jantung” melalui senam sehat gratis untuk lansia dan kegiatan sosial lainnya.

“Perlu diketahui, sebelum dibentuk kepengurusan ini, kami (YJI Singkawang) sudah melakukan kegiatan rutin “Aksi Jaga Jantung” melalui senam sehat gratis bagi lansia dan kegiatan sosial lainnya, setiap hari Selasa dan Minggu,” tuturnya.

Bid. IKP