Singkawang, MC – Wali kota Singkawang menghadiri pelantikan pengurus dan rapat kerja cabang (Rakercab) ke-2 Gerakan Pemuda (GP) Ansor kota Singkawang di Bumi Betuah Kantor Wali Kota, Minggu (28/11/2021). Rakercab merupakan rangkaian dari pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kota Singkawang masa khidmat 2019-2023.

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus GP Ansor kota Singkawang yang diketuai oleh Ahmad Dahlan. Ia pun menyampaikan beberapa harapan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bersinergi bersama dengan pemerintah dalam menjaga NKRI.

“Selamat atas dilantiknya ketua GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan beserta seluruh pengurus GP Ansor,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi peran GP Ansor di kota Singkawang sebagai organisasi yang menjembatani hubungan antara masyarakat dan Pemerintah dalam memajukan negara, khususnya di kota Singkawang.

“Selamat atas dilantiknya pengurus GP Ansor kota Singkawang yang baru. Selamat melaksanakan rapat kerja pengurus pimpinan cabang GP Ansor kota Singkawang. Keberadaan GP Ansor harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Tentunya, dengan menghadirkan program-program yang pas dengan kemajuan teknologi dan generasi milenial pada masa kini.” ujarnya.

Ia menilai peranan semua organisasi keagamaan dan kepemudaan sangat penting dalam memberikan solusi terhadap berbagai persoalan bangsa.

“Semenjak berdiri, GP Ansor senantiasa aktif dalam memikirkan dan memberikan solusi positif atas berbagai persoalan bangsa, khususnya yang menyangkut hal keagamaan dan kepemudaan. Dengan nilai-nilai Islam yang sesuai dengan adat tradisi dan karakter masyarakat, GP Ansor banyak membantu memecahkan berbagai permasalahan bangsa.” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik