Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro terima kunjungan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi beserta rombongan dalam rangka Studi Tiru Pencapaian Akreditasi Paripurna Bintang 5 RSUD dr. Abdul Aziz di ruang rapat Wali Kota Singkawang, Kamis (19/1/2023).

“Kita sangat senang dan menyambut baik kunjungan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi beserta rombongan di Kota Singkawang. Tentu saja dari interaksi kami tadi, banyak hal yang kita pertukarkan untuk memajukan kedua belah pihak. Pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi patut menjadi bagian dari input penting dan menginspirasi bagi Pemerintah Kota Singkawang,” ujarnya.

Sumastro berharap berbagai pencapaian Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang direalisasikan melalui program-program kegiatan menjadi acuan yang dapat diimplementasikan di Kota Singkawang. Ia menambahkan pihkanya akan mengagendakan kunjungan balasan ke Kota Tebing Tinggi.

“Suatu kebahagian juga karena kita mendapatkan undangan untuk dapat menggunjungi Kota Tebing Tinggi. Insyaallah, saya bersama dengan tim akan mengagendakan kunjungan balasan dalam waktu dekat. Semoga kunjungan studi tiru yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Tebing Tinggi beserta rombongan terkait pencapaian Akreditasi Paripurna Bintang 5 RSUD Dr. Abdul Aziz,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sumastro menambahkan pencapaian akreditasi paripurna bintang 5 RSUD Dr. Abdul Azis merupakan sebuah kebanggaan bagi Kota Singkawang. Menurutnya, pencapaian akreditasi ini menjadi bukti atas pelayanan kesehatan yang baik, memuaskan dan bermutu. Adapun indikator penilaian akreditasi oleh lembaga Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ini meliputi area manajemen, pelayanan medis dan keperawatan.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan silaturahmi ini merupakan agenda kunjungan studi tiru pencapaian akreditasi puripurna bintang 5 RSUD dr. Abdul Aziz. Ia menambahkan pada umumnya akreditasi ini sering diperoleh rumah sakit swasta, maka dari itu ia menilai pencapaian tersebut patut ditiru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan rumah sakit pemerintah daerah di Kota Tebing Tinggi.

“Pemerintah Kota Tebing Tinggi memang sengaja berkunjung ke Kota Singkawang dalam rangka membangun tali silaturahmi dengan Pemerintah Kota Singkawang. Selain itu, kunjungan ini juga berfokus pada studi tiru pencapaian akreditasi paripurna bintang 5 RSUD Dr. Abdul Aziz. Ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa karena dari sekian banyak rumah sakit pemerintah daerah itu sangat jarang yang mendapat pencapaian ini, tapi kalau rumah sakit swasta itu banyak,” ujarnya.

Selain itu, Muhammad Dimiyathi mengatakan pihaknya juga sekaligus mempelajari berbagai realisasi program kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Singkawang, seperti Mal Pelayanan Publik di Singkawang Grand Mall. Selanjutnya, pihaknya pun langsung berkunjung ke RSUD dr. Abdul Aziz untuk melaksanakan kunjungan studi tiru tersebut.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik