Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah tahap II kepada warga di Kelurahan Sekip Lama Kecamatan Singkawang Tengah, Jumat (8/3/2024). Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Ia menyebutkan penyerahan bantuan sudah disesuaikan dengan data terbaru yang diperuntukkan bagi warga dengan kategori kemiskinan ekstrim.

“Kami menyerahkan bantuan ini disesuaikan dengan data terbaru, kalau tidak sesuai data maka kami tidak berani menyerahkannya, takut malah nanti bermasalah. Kita sudah merevisi data terkait adanya warga yang sudah tidak layak lagi menerima bantuan sehingga yang menerima bantuan ini hanya yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrim,” sebut Sumastro.

Sumastro mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Permerintah kepada warga masyarakat. Oleh sebab itu, Ia meminta warga jangan sampai terprovokasi oleh oknum yang ingin membenturkan pemerintah dengan rakyatnya.

“Adanya bantuan ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat peduli dengan warga masyarakat, jadi kalau ada yang menjelekkan pemerintah, maka berilah saran yang baik agar kita tidak terprovokasi oleh ulah oknum yang menginginkan terjadinya benturan antara pemerintah dan masyarakat,” pesannya.

“Kita ingin hidup tenang, cukup sandang, cukup pangan dan bisa hidup sehat. Jangan sampai diombang-ambing kan oleh isu yang tidak benar,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang, Dwi Yanti mengatakan bantuan yang diserahkan sebanyak 408 Paket Beras 10 Kg.

“Kegiatan ini untuk menyalurkan bantuan cadangan pangan Pemerintah Pusat tahap kedua, yang kita salurkan bersama Pj. Wali Kota kepada warga Sekip Lama dengan total 408 Paket Beras 10 Kg,” ujarnya.

Bid. IKP