Singkawang, MC – Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro meletakan batu pertama pembangunan Perumahan Nagata Suite 2 yang dikelola oleh PT. Abbasi Jaya Property (AJP) di Jalan Raya Sedau, Gang Berlian, Kecamatan Singkawang Selatan, Sabtu (25/2/2023).

Sumastro mengapresiasi kiprah anak muda Kota Singkawang masa kini yang dapat menghasilkan karya luar biasa dengan cara berpikir yang tidak konvensional. Ia berpesan agar kiprah anak muda juga dapat berdampak pada keberlangsungan hidup dan pembangunan Kota Singkawang.

“Saya turut berbahagia dengan kiprah anak muda Kota Singkawang yang memiliki cara berpikir Out of The Box. Cara berpikirnya memang tidak biasa tapi bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Pesan saya kepada rekan-rekan muda, tolong bersemangat membangun kondisi kehidupan perkotaan Kota Singkawang dan memperhatikan aspek-aspek keberlangsungan hidup,” ujarnya.

Sumastro juga menitipkan pesan kepada developer perumahan Nagata Suite untuk memperhatikan tata kelola perumahan yang bebas dari banjir. Menurutnya, kompleks perumahan yang terbebas dari ancaman banjir akan menjadi sebuah keunggulan yang diminati masyarakat.

“Bicara tentang Koefisien Dasar Hijau (Green Building), kita memastikan agar perumahan ini bebas banjir. Jangan sampai ada stigma banjir di lokasi perumahan. Saya minta betul agar hal ini diperhatian untuk menjadi sebuah branding yang kuat dengan memperkuat manajemen drainase,” tambahnya.

Sesuai menyampaikan sambutan, Pj. Wali Kota Singkawang bersama Plh. Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Camat Singkawang Selatan, DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalbar, Ketua REI Kota Singkawang, CEO PT. AJP beserta komisaris dan undangan lainnya mengunjungi beberapa tipe rumah yang dibangun.

Pada kesempatan yang sama, CEO PT. AJP Uray Egie Pruzia Rianaldi mengatakan konsep Staycation dipilih menjadi konsep perumahan Nagata Suite sehingga unit tersebut bisa disewakan kepada para wisatawan. Kedepannya, pihaknya juga akan mengerjakan pembangunan Villa yang diberi nama Nagata Yama.

“Konsep Nagata Suite yang kita bangun, yaitu hunian berkonsep Staycation. Jadi, unit yang konsumen beli bisa disewakan dan dikelola manajemen perhotelan. Sesuai dengan arahan Menteri BUMN saat berkunjung kemarin, bikin Villa ke Investor karena Kota Singkawang butuh Villa. Kedepannya, Nagata Yama juga kita hadirkan sebagai private Villa dengan fasilitas kolam renang di Kota Singkawang,” ujarnya.

Selain itu, Uray menambahkan pihaknya siap bersinergi bersama Pemkot Singkawang dalam membangun jalan masuk menuju perumahan Nagata Suite 2 ini.

“Terkait akses jalan, Tim PT. AJP siap bersinergi untuk peningkatan pengembangan jalan menuju kawasan perumahan Nagata Suite 2 bersama Pemkot Singkawang,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik