Singkawang, MC – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Singkawang kini beroperasi hingga malam hari. Layanan malam hari yang diberi nama “Pelayanan Matahari Terbenam” diluncurkan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Singkawang Grand Mall, Selasa (23/3/2022). 

Sebelumnya, jam operasional MPP berlangsung selama 6 (enam) jam pada Hari senin hingga Jumat mulai beroperasi pukul 10.00 – 16.00 WIB. Kini, jam operasional MPP ditambah dimana layanan ini dimulai pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Tjhai Chui Mie mengatakan penambahan pelayanan MPP pada malam hari ini juga melayani kepentingan masyarakat baik urusan perizinan maupun non perizinan. 

“Pelayanan pada malam hari ini kita lakukan supaya masyarakat yang sibuk di pagi hari bisa mendapat layanan perizinan dan non perizinan di malam hari. Jadi, mereka bisa bekerja dengan lebih optimal di pagi hari. Kemudian, pada malam hari, mereka dapat mengurus perizinan dan lain-lain sambil belanja,” ujarnya.

“Ambil nomor antrian lalu serahkan dokumen tersebut pada layanan yang dituju. Nah, sambil menunggu dokumen diurus, mereka bisa sambil jalan-jalan, makan atau berbelanja di Mall,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tjhai Chui Mie jmenginformasikan pada 1 April mendatang, Mall Pelayanan Publik Kota Singkawang akan diresmikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik