Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang berkomitmen bersama dalam wujud penyehatan kinerja Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Singkawang dan optimalisasi pelayanan publik, serta upaya untuk memenuhi kecukupan air bersih bagi masyarakat Kota Singkawang.

“Dalam perjalanan selanjutnya, kita siap demi penyehatan Perumda AMGP kedepan dan otimalisasi pelayanan. Dan kita harap bisa lebih baik di era kepemimpinan Bapak Suriandi dengan didukung kinerja pegawainya semua. Bagaimanapun kita harus berjuang memenuhi kecukupan air bersih di Kota Singkawang.” Kata Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, Senin (17/4/2023).

Sumastro mengatakan Pemerintah Kota Singkawang akan terus mendukung program-program dalam rangka peningkatan kapasitas layanan air bersih di Kota Singkawang antara lain peningkatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan alternatif Intake Air Baku baru Danau Serantangan.

Ia menilai, pertumbuhan ekonomi yang memerlukan layanan air bersih di Kota Singkawang akan semakin meningkat kedepannya.

“Kalau memang ada program-program untuk meningkatkan kapasitas baik di Intake nya, IPA nya kita kawal. Jika kapasitas nya tercapai banyak target yang bisa kita garap. Karena Singkawang juga sedang dalam tren bertumbuhnya komplek perumahan-perumahan dan sebentar lagi ada bandara.” jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh jajaran Perumda AMGP Kota Singkawang untuk dapat selalu meningkatkan kekompakan dan keharmonisan dalam internal organisasi agar dapat meningkatkan mutu pelayanan menjadi lebih baik.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik