Singkawang, MC – Sebanyak 3.360 paket disebar Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) pada Operasi Pasar Tahap III tahun 2024. Operasi Pasar kali ini kembali menghadirkan subsidi sebesar 30% untuk setiap paket bahan pokok.

“Alhamdulillah, kita kembali melaksanakan operasi pasar tahap III, yang selain untuk pengendalian inflasi daerah, Operasi Pasar Tahap III ini digelar dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Muslimin, Rabu (3/4/2024).

Muslimin menyampaikan, pada hari pertama disiapkan sebanyak 1.680 Paket dan akan dilanjutkan di hari kedua dengan jumlah yang sama di Terminal Pasiran.

“Adapun paket yang akan kita sampaikan untuk dua hari ini berjumlah 3.360 paket dan sisanya akan dilanjutkan besok,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masyarakat kembali memperoleh subsidi sebesar 30% dari harga normal di pasaran yakni Rp150.000. Sehingga cukup membayar seharga Rp105.000 telah dapat memperoleh beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter.

“Komoditi yang dihadirkan masih sama, yakni beras premium 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kg. Kalau harga di pasaran, sekitar Rp150 ribu lebih tetapi dengan ini masyarakat cukup membayar Rp105 ribu saja,” jelasnya.

Di sela peninjauan Operasi Pasari Tahap III, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan operasi pasar yang rutin diadakan ini sebagai bagian dari kepedulian Pemerintah kepada masyarakat Kota Singkawang dalam menjangkau kebutuhan pokok sehari-hari.

“Operasi pasar kali ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh warga masyarakat di Kota Singkawang dalam menjangkau kebutuhan bahan pokok, terutama untuk menjelang hari raya keagamaan,” tuturnya.

Ia berharap, jumlah paket yang didistribusikan pada setiap pelaksanaan operasi pasar dapat dinikmati oleh masyarakat terlebih bagi yang membutuhkan.

“Dalam kesempatan yang penting ini juga, saya pribadi ingin menyampaikan selamat menyambut hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” tutupnya.

Bid. IKP