Singkawang, MC – Dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan Lomba Hiburan Rakyat. Kabarnya, kegiatan ini dibuka pada 15 Agustus 2022 mendatang di lapangan Tarakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi mengatakan jenis-jenis Lomba Hiburan Rakyat yang akan digelar seperti panjat pinang, tarik tambang, lari karung, bola dangdut, karaoke dan tendangan finalti. Lomba Hiburan Rakyat ini dapat diikuti oleh berbagai instansi Pemerintah Kota Singkawang, perwakilan pihak sekolah se-Kota Singkawang dan sekaligus melibatkan partisipasi masyarakat untuk setiap jenis kegiatan yang diperlombakan.

“Jadi, setiap cabang lomba hanya dapat diikuti oleh 1 (satu) tim saja. Panjat pinang sebanyak 7 orang, Tarik tambang sebanyak 10 orang, Lomba karung sebanyak 1 orang, Bola dangdut sebanyak 2 orang, Karaoke sebanyak 1 orang dan Tendangan finalti sebanyak 7 orang,” jelas Asmadi, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Asmadi menginformasikan bahwa pendaftaran telah dibuka semenjak 25 Juli 2022 lalu. Ia berharap pelaksanaan kegiatan Lomba Hiburan Rakyat ini tidak sekedar menjadi penghibur dalam rangka HUT RI ke-77 saja, namun dapat mempererat keakraban antara pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam hal membangun dan menjaga toleransi di Kota Singkawang.

“Pendaftaran sudah dimulai sejak 25 Juli 2022 yang lalu melalui nomor WA yang tertera di surat edaran. Pendaftaran akan segera ditutup pada 12 Agustus 2022 mendatang. Semoga kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik