Singkawang, MC – Masjid Daarul Muhajirin Kelurahan Bagak Sahwa Kecamatan Singkawang Timur diresmikan oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, Rabu (19/7/2023). Peresmian ditandai dengan penandatangan Prasasti.

Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, pembangunan masjid yang dimulai sejak 27 Mei 2021 ini, merupakan bukti berkah gotong royong seluruh masyarakat muslim Bagak Sahwa.

“Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,” ucap Sumastro.

Sumastro meminta, di tahun yang baru hadir pula semangat baru, pemikiran baru, serta semangat kerja keras dan gotong royong yang semakin kuat, demi Singkawang lebih baik.

“Semoga di tahun baru ini, hadir pula semangat baru, pemikiran baru, serta semangat kerja keras dan gotong royong yang semakin kuat, demi Singkawang lebih baik,” mintanya.

Menurutnya, letak masjid yang strategis di pinggir jalan perlintasan Singkawang-Bengkayang, menjadikan masjid ini sebagai fasilitas publik keagamaan dan kerohanian yang sangat penting untuk mempermudah pelintas dalam beribadah.

“Letak masjid ini sangat strategis di tepi jalan lintas Singkawang-Bengkayang, ini akan menjadi fasilitas publik yang sangat penting dalam urusan keagamaan dan kerohanian, untuk mempermudah pelintas beribadah,” ujarnya.

Terkait belum adanya fasilitas tempat wudhu yang memadai di Masjid Nurul Muhajirin, Anggota DPRD Singkawang, Eka Candra menuturkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Singkawang, untuk mewujudkan aspirasi warga tersebut.

“Saya dan rekan-rekan di Dewan, akan terus mengawal aspirasi warga untuk pembuatan fasilitas tempat wudhu di masjid kita ini, akan saya koordinasikan bersama pak Pj. Wali Kota, agar harapan warga ini segera terwujud,” tuturnya.

Bid. IKP