Singkawang, MC – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh insan Kominfo di halaman Dinas Kominfo Singkawang, Rabu (24/8/2022). Setiap peserta diwajibkan untuk menggenakan kostum bernuansa Merah Putih.

“Setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT RI, Dinas Kominfo Singkawang selalu menggelar kegiatan Lomba. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh insan Dinas Kominfo Singkawang dan tanpa pengecualian juga diikuti peserta magang,” ujar Evan Ernanda, Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan, yaitu lomba balap karung, lomba rebut kursi, lomba makan kerupuk, lomba estafet sarung, lomba makan kue di wajah dan lomba joget balon dangdut.

Evan Ernanda menambahkan kegiatan Lomba Kemerdekaan ini dikemas sedemikan rupa, sehingga seluruh insan Dinas Kominfo Singkawang beserta peserta magang dapat berpartisipasi. Kegiatan ini pun diharapkan dapat menghibur dan membangun semangat nasionalisme, khususnya dalam mendukung setiap pembangunan Kota Singkawang.

“Selain menghibur, Lomba Kemerdekaan ini kita lakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun keakraban serta kekompakan seluruh insan Diskominfo Singkawang. Semoga kegiatan ini juga dapat mendorong semangat nasionalisme, khususnya dalam membangun Kota Singkawang ke arah yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik