Singkawang, MC – Syaifallah Aziz, perwakilan Kota Singkawang berhasil meraih Runner Up I Putra Pariwisata Kalimantan Barat pada Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalimantan Barat Tahun 2022 di Hotel Aston Pontianak, Selasa (23/8/2022).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Dedy Rustandi ketika dikonfirmasi.

“Syaifallah Aziz berhasil meraih Runner Up I pada ajang pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalimantan Barat. Selamat kepada Syaifallah Aziz, semoga menjadi duta yang mampu mempromosikan pariwisata Kalbar dan juga Kota Singkawang,” katanya.

Kegiatan pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalbar ini dihadiri Ketua PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, Windy Prihastari.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyaring dan mendidik putra-putri terbaik Kalimantan Barat yang dapat menjadi duta dalam menunjanh pengembangan kepariwisataan Kalbar. Peran seorang duta sangat berpengaruh pada upaya promosi kepariwisataan.

“Selain wadah pengembangan bakat, minat dan kemampuan, kegiatan ini pula untuk menemukan ikon yang dapat berperan menjadi spokesperson bagi kepariwisataan Kalbar,” ujarnya.

Adapun pemeang Putra dan Putri Pariwisata Kalimantan Barat Tahun 2022 yaitu Putra Pariwisata Kalbar diraih Huda Rabbani asal Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan Putri Pariwisata Kalbar diraih Imelda Hutasoit asal Kabupaten Kubu Raya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik