Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Singkawang kembali menggelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah (Kresida) Kota Singkawang Tahun 2023.

Dengan mengusung tema ‘Penciptaan Ide Kreatif dan Inovatif Sebagai Solusi Permasalahan di Kota Singkawang’. Tema ini semakin diperkuat dengan Motto ‘Biak Singkawang Beride, Berinovasi, Berkontribusi’.

Bappeda Kota Singkawang yang menjadi pengampu urusan memiliki tanggung jawab untuk memfasilitasi pengembangan kreativitas masyarakat melalui suatu kegiatan yang mendorong penciptaan ide atau gagasan kreatif dan inovatif sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu solusi permasalahan yang ada di Kota Singkawang.

Plt Kepala Bappeda Singkawang, Dwi Putra Sumarna mengatakan kegiatan lomba ini dihadirkan dengan tujuan untuk mendorong kreativitas dalam menciptakan inovasi daerah, mendorong masyarakat untuk membiasakan berpikir cerdas, kritis dan kreatif.

“Lomba ini menjadi upaya pemerintah Kota Singkawang memfasilitasi perekayasaan ide kreatif masyarakat yang berbasis kearifan lokal dan potensi daerah menjadi suatu inovasi daerah,” katanya, Rabu (6/9/2023).

Lomba Kresida ini gratis dan terbuka untuk umum dengan jaringan peserta diantaranya Masyarakat/Kelompok Masyarakat/Komunitas, ASN/PTT, Perguruan Tinggi/Dosen/Mahasiswa, Sekolah/Guru/Siswa, juga BUMN/BUMD serta Lembaga/Instansi non Pemerintah/Perusahaan.

Adapun ide atau gagasan kreatif yang disampaikan wajib bersesuaian dengan tema lomba Kresida Kota Singkawang Tahun 2023 dan memenuhi salah satu bidang tematik yang dilombakan, yaitu Penurunan Tingkat Kemiskinan, Penanganan Stunting dan Pengendalian Banjir.

Ide dituangkan ke dalam bentuk proposal dengan format penulisan sebagaimana dijelaskan dalam tautan di atas dan disampaikan kepada Bappeda Kota Singkawang selambat-lambatnya pada tanggal 8 November 2023.

Untuk informasi pelaksanaan lomba dapat diunduh pada tautan http://bit.ly/kresidaskw2023 atau dengan melakukan scan QR Code yang tertera pada poster.

Keterangan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Penelitian dan Pengembangan Daerah Bappeda Kota Singkawang Jalan Pelita No.1 Singkawang atau melalui narahubung 081251105085 dan 081352060800.

Bid. IKP