Singkawang, MC – Komisi III DPRD Kabupaten bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Singkawang, Kamis (22/12/2022). Kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Sambas disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kota Singkawang.

Koordinator Komisi III DPRD Kab. Sambas Ferdinan mengatakan kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk berbagi informasi terkait dengan Pelaksanaan Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik melalui Media Center.

“Adapun tujuan kami berkunjung adalah selain untuk bersilaturahmi juga ingin belajar dan berbagi informasi terkait dengan Pelaksanaan Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik melalui Media Center.” tuturnya.

“Saya menilai bahwa Dinas Kominfo ini merupakan dinas yang sangat seksi, karena Dinas ini bisa dibilang menjadi wajah dari suatu organisasi pemerintahan. Sehingga kalau media informasi dan komunikasinya baik maka pemerintah daerahnya juga pasti baik. Maka dari itu kami ingin belajar di sini agar pengelolaan informasi publik juga media center dan komunikasi kami juga bisa lebih baik.” tambahnya.

Sekretaris Diskominfo Sambas Topitri mengungkapkan pengelolaan informasi publik dan media center di Sambas sedikit tertinggal jika dibandingkan dengan Kota Singkawang. Sehingga Ia mengharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat memperoleh informasi yang baik sebagai referensi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan informasi publik dan media center di Kabupaten Sambas.

“Kami merasa meskipun Kota Singkawang lebih muda dari kami tapi faktanya sekarang untuk urusan pengelolaan publik dan media center malah kami yang tertinggal dari Kota Singkawang. Kami memang sengaja memilih Kota Singkawang sebagai tujuan kami karena memang kami merasa perlu belajar banyak dari Diskominfo Kota Singkawang, jadi kami sangat senang sekali atas kunjungan ini.” katanya.

“Pertama, mungkin mengenai pengelolaan informasi publik dan media center yang dikelola oleh Diskominfo Kota Singkawang dan selanjutnya mungkin bisa juga belajar tentang implementasinya. Yang mana dari sini semoga apa yang menjadi kekurangan kami dapat kami adakan perbaikan kedepannya.” tambahnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Singkawang Istri Handayani sangat menyambut baik kunjungan kerja dari Rombongan Komisi III DPRD bersama Diskominfo Sambas. Ia mengaku senang karena Diskominfo Singkawang dijadikan tempat tujuan untuk berbagi informasi mengenai Pelaksanaan Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik serta Media Center.

Istri menambahkan, Diskominfo akan selalu terbuka untuk mengadakan diskusi dan bertukar informasi guna meningkatkan kinerja pelayanan serta tugas pokok dan fungsi kedinasan. Ia berharap kesempatan ini menjadi momentum yang dapat dimanfaatkan dalam mempelajari dan mencari solusi yang menjadi kebutuhan bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Saya mewakili Kepala Dinas dan seluruh insan diskominfo Kota Singkawang mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Rombongan Komisi III DPRD dan Diskominfo Kab. Sambas. Semoga kesempatan ini menjadi momentum yang dapat dimanfaatkan untuk saling berdiskusi, mempelajari dan mencari solusi yang menjadi kebutuhan bersama dalam meningkatkan kualitas seputar pelayanan publik dan media center.” imbuhnya.

Di akhir kunjungan, selain memaparkan informasi seputar optimalisasi website media center dan media sosial sebagai media informasi dan promosi program pemerintah. Diskominfo Kota Singkawang juga mengajak Rombongan Komisi III DPRD dan Diskominfo Kab. Sambas untuk melihat ruang fasilitas dan perangkat media center Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik