Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar “Karnaval” dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Karnaval akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 21 Agustus 2022.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Adi Haryadi mengatakan karnaval dimulai dari lapangan tarakan Kelurahan Sekip Lama Singkawang Tengah sebagai titik start.

Adapun rute karnaval yaitu pejalan kaki dimulai dari lapangan tarakan, Jl. Perwira, Jl. Pemuda, Jl. Kurau, Jl. Setia Budi, Jl. Niaga (pekong tengah), Jl. Sejahtera, Jl. P. Diponegoro (Beringin Corner), Jl. Mesjid, Jl. Merdeka dan Mess Daerah (Finish).

Sedangkan kendaraan hias dimulai dari lapangan tarakan, Jl. Perwira, Jl. Pemuda, Jl. Kurau, Jl. Setia Budi, Jl. Niaga (pekong tengah), Jl. Sejahtera, Jl. P. Diponegoro, U-Turn Hotel Mahkota, Jl. P. Diponegoro dan Jl. Yos Sudarso (Finish).

“Sedangkan daerah persiapan, untuk pejalan kaki di Jl. Perwira-Jl. RA. Kartini, Mobil Hias di Jl. Bintara dan Jl. Satria, serta sepeda motor hias di lapangan tarakan (Drop zone peserta pawai),” ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Adi mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Singkawang dan instansi terkait lainnya untuk mendukung pengamanan jalur.

“Semoga kegiatan nanti berjalan tertib dan lancar. Itu yang kita harapkan bersama,” katanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik