Singkawang, MC – Menyemarakkan suasana Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, warga Gang Hansip Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah memasang lampu hias di sepanjang Jalan Hansip.

Dari hasil pantauan, tampak lampu warna warni membentuk seperti gerbang menghiasi sepanjang Jalan Hansip menambah semarak ramadan tahun ini.

Ketua pemuda Jalan Hansip, Mustamin mengatakan aksi gotong royong ini merupakan semangat anak muda dan masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan dan Menyambut Idul fitri.

Mustamin mengatakan. Kegiatan tersebut di gelar setiap tahunnya dalam menyambut Bulan Suci ramadan dan Idul fitri.

“Hampir disetiap bulan suci Ramadhan kami pasang lampu hias ini, tujuannya agar malam terlihat indah dengan pernak-pernik lampu hias berwarna-warni agar keindahan bulan suci Ramadan juga turut dirasakan,” kata Mustamin, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini juga merupakan inisiatif pemuda Jalan Hansip bersama masyarakat. Di mana Pemasangan lampu hias juga merupakan bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah, teman-teman pemuda Jalan Hansip cepat tanggap. Berinisiatif untuk menghias lingkungan dengan memasang lampu untuk mempercantik lingkungan. Drngan anggaran swadaya masyaralat yang ada di lingkungan jakan hansip,” ujarnya.

Bid. IKP