Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Halaman Kantor Wali kota, Kamis (10/11/2022)

Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI mengatakan bahwa Hari Pahlawan harus dapat menjadi renungan kita bersama akan semangat dan keikhlasan para Pahlawan dan Pejuang Bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran  mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.” katanya.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat menjadi pemicu semangat untuk kita para penerus bangsa untuk melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan nyata yang menanti bangsa ini.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata- nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.” ujarnya.

Dalam sambutan tersebut, Menteri mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Hari Pahlawan untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain serta mengisi kemerdekaan dengan semangat Kepahlawanan.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.” ajaknya.

Ia juga berharap dengan Peringatan Hari Pahlawan ini, Teladan dari para Pahlawan Bangsa dapat menjadi inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama mengarungi dan menata masa depan.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.  Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022.” tutupnya.

Selain daripada itu, bersamaan dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Wali Kota, digelar pula secara serentak Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing dan Upacara Tabur Bunga di Laut Palm Beach Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik