Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang Irwan menghadiri pembukaan MTQ XXIX Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang, Sabtu (11/12/2021).

Ia mengatakan pembukaan MTQ XXIX Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning Sintang berjalan lancar dan dibanjiri masyarakat dari berbagai daerah kabupaten/kota se Kalimantan Barat.

“Semoga dengan membumikan ayat-ayat suci Al Qur’an, negeri kita terhindar dari berbagai musibah dan bencana khususnya di Kalbar. Aamiinn yaa robbal a’lamin,” kata Irwan.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk berdoa dan memberikan dukungan kepada kafilah Singkawang agar dapat meraih prestasi terbaik di MTQ ini.

“Alhamdulillah, seluruh kafilah MTQ dan pendamping serta para pelatih kontingen Kota Singkawang dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

MTQ Provinsi Kalimantan Barat dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Ia menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Kabupaten Sintang selaku panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan acara besar tersebut. Walaupun Sintang baru saja mendapatkan cobaan dari Allah SWT dengan banjir yang mencapai 1 bulan.

“Mudah-mudahan dengan MTQ ini, menjadi momentum bangkitnya segala bidang di Kabupaten Sintang dan masyarakat Sintang. Mari kita bersama kembali menata kehidupan setelah cobaan yang kita hadapi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada bupati dan walikota se-Kalimantan Barat yang turut hadir pada acara pembukaan MTQ.

“Terima kasih kepada seluruh Bupati dan Walikota yang sudah hadir di Kota Sintang. Kehadiran kami disini bukti nyata kebersamaan dan empati dari apa yang pernah dialami Kabupaten Sintang dan beberapa kabupaten lain. Saya berharap, kebersamaan warga Kalbar dapat terus terjalin tanpa memandang agama, etnis, bahasa dan lainnya. Dengan  kebersamaan itu, saya yakin kita bisa membawa Kalbar sejajar dengan provinsi lainnya walaupun dengan keterbatasan,” harapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik