Singkawang, MC – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Ke-73 Infanteri, Rindam XII/Tpr kembali menggelar event bertajuk Obstacle Run Rindam Warrior, Minggu (12/12/2021). Dimana sebelumnya event Rindam MTB Cycling telah dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin. Tak hanya itu, masih akan ada lagi event Gasstrack Danrindam Cup yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2021.

Dalam Obstacle Run Rindam Warrior kali ini diikuti sebanyak 310 peserta yang terdiri dari TNI-POLRI, pelajar, masyarakat dan para pelari dari komunitas pelari yang ada di provinsi Kalimantan Barat. Tak luput, para Komandan Satuan (Dansat) TNI-POLRI jajaran Singkawang bahkan Dansat diluar Singkawang juga turut andil memeriahkan acara ini. Meskipun antusias peserta yang luar biasa akan tetapi protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Usai melaksanakan pengecekan kesehatan dan senam peregangan serta pemanasan, para peserta diberangkatkan oleh Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto di titik start di Mako Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang.

Para peserta Obstacle Run harus melewati rute yang menantang namun tetap aman dan menyenangkan. Obstacle Run Rindam Warrior ini menghadirkan 10 Obstacles yang dipadukan dengan CrossFit disepanjang rute lari 7,5 Km dengan titik start di Mako Rindam XII/Tpr dan finish di Palm Beach.

Dalam sambutannya, Danrindam XII/Tpr mengucapkan selamat datang para peserta Obstacle Run Rindam Warrior di Mako Rindam XII/Tpr. Diharapkan para pelari dapat enjoy melaksanakan kegiatan tersebut dan bisa mengontrol diri masing-masing, menurutnya kegiatan ini sejatinya bukan sebagai ajang mencari juara melainkan lebih kepada menjalin silaturahmi serta memupuk kebersamaan dan kekompakan melalui Obstacle Run Rindam Warrior.

“Obstacle Run Rindam Warrior ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Ke-73 Infanteri. Selain Obstacle Run Rindam Warrior, kita juga menyelenggarakan Rindam MTB Cycling yang kemarin telah dilaksanakan. Dan pada tanggal 19 Desember nanti akan diselenggarakan Gasstrack Danrindam Cup di lapangan Tembak Rindam XII/Tpr yang rencananya akan dibuka oleh Bapak Pangdam XII/Tpr. Rindam XII/Tpr bekerja sama dengan Stake Holder terkait juga akan mengadakan Bhakti Sosial dan Sunatan Massal bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitar Rindam XII/Tpr,” ungkap Danrindam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang Heri Apriadi mengatakan Obstacle Run Rindam Warrior adalah satu event yang luar bias mengisi akhir tahun 2021.

Ia mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh Danrindam XII/Tpr meskipun baru menjabat satu bulan, tapi sudah bisa memberikan satu warna yang luar biasa bagi daerah, TNI-POLRI, dan bagi masyarakat dalam mewujudkan satu olahraga yang meningkatkan ketahanan fisik dan bagaimana cara mengorganisir diri untuk bisa mencapai tujuan.

“Animo peserta sangat luar biasa. Kedepannya, event seperti ini akan terus berlanjut dan lebih meningkat lagi dengan harapan kita bisa mendapatkan bibit-bibit atlet lari yang tangguh. Event ini juga sangat berdampak Sport Tourism untuk Rindam, destinasi wisata, masyarakat dan juga Pemerintah Kota Singkawang. Event seperti ini perlu kita kemas sehingga kedepan levelnya bukan lagi level Kalimantan Barat tapi level Kalimantan,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik

Sumber : Rindam XII Tpr