Singkawang, MC – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Pondok Pesantren Ushuludin Singkawang. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Singkawang, Sabtu (8/4/2023).

Kedatangan Gubernur Kalbar didampingi Pj Wali Singkawang Sumastro disambut langsung oleh Ketua Ponpes Ushuludin, Pj Sekda, Forkopimda, Kepala OPD dan para santri.

Dalam sambutannya Sutarmidji mengatakan kepada seluruh Santriwan/Santriwati untuk selalu mengedepankan 4 (empat) hal yang menjadi kunci untuk meraih kesuksesan. Yaitu kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill atau kemampuan.

“Saya sedikit ingin memberitahukan beberapa faktor utama suksesnya seseorang, yang saya rasa juga semuanya ada dalam Al Quran, tapi saya ambil empat faktor saja. Yaitu Kejujuran itu yang paling penting, lalu disiplin, kemudian dukungan orang terdekat seperti orang tua, saudara, teman itu juga bisa menjadi jalan untuk sukses, barulah skill atau kemampuan ditempatkan di nomor empat.” jelasnya.

Ia juga mengajak semuanya agar dapat menerapkan 3 (tiga) kunci kebahagiaan dalam hidup yang juga berpedoman dari Al Quran. Diantaranya adalah tidak mengambil hak orang lain, tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain serta tidak merusak alam sekitar.

“Untuk seluruh santriwan/santriwati yang sekarang masih dalam proses menimba ilmu, Saya berpesan untuk selalu mengkaji ajaran islam dalam menjalani kehidupan kalian. Minimal ajaran islam yang dikaji itu untuk diri kalian sendiri. Agar dapat mencapai hidup sukses dan bahagia seperti penjelasan yang disampaikan tadi.” ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas kehadiran Gubernur Kalbar secara langsung dalam kegiatan silaturahmi Ramadan ini.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul di sini bersama-sama dalam keadaan sehat. Dan hari ini kita menjalankan ibadah puasa bersama dengan Gubernur Kalbar. Ini adalah suatu hal yang sangat dirindukan. Terlebih mulai tahun ini kita sudah mulai terlepas dari pandemi covid-19.” ucapnya.

Ia berharap dengan hadirnya Gubernur Kalbar beserta rombongan dalam kunjungan silaturahmi ramadan ini dapat memberikan arahan-arahan yang mampu membangun masyarakat Kota Singkawang khususnya umat muslim agar selalu menjadi pelopor persatuan dan perdamaian.

Selain bantuan 1 ton beras, Gubernur juga menyerahkan bingkisan berupa 100 paket untuk Santriwan/Santriwati, Bantuan sarana dan prasarana Pertanian, Bantuan sarana Perikanan Tangkap dan Bantuan dari Kemenag Provinsi kepada Kemenag Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik