Singkawang, MC – Ada tiga kunci kebahagiaan dalam hidup yang juga berpedoman dalam Alquran.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat menyampaikan kultum di Masjid Raya Singkawang, Sabtu (8/4/2023) malam.

“Tiga kunci itu diantaranya tidak mengambil hak orang lain, tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain dan tidak merusak alam sekitar,” kata Sutarmidji.

Ia juga berpesan untuk menjadikan moment Ramadhan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan kualitas diri seorang manusia.

“Jadikan Ramadhan ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan kualitas diri seorang manusia,” pesannya.

Lebih lanjut, Sutarmidji mengimbau agar umat menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak bermanfaat, agar nilai yang terkandung didalam bulan suci Ramadhan bisa diraih oleh setiap insan.

“Jauhkan diri kita dari hal-hal yang tidak bermanfaat, agar nilai di dalam bulan Ramadhan ini bisa kita raih,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kunci sukses bagi seseorang dalam menjalani kehidupan yaitu jujur, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan).

“Kunci sukses bagi seseorang dalam kehidupan adalah jujur, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan),” ujarnya.

Usai pelaksanaan sholat Isya dan Terawih Gubernur Kalbar didampingi Pj Wali Kota Singkawang memberikan bantuan hibah rumah ibadah kepada 3 masjid yaitu Masjid Raya Singkawang, Masjid Miftahul Ulum Kelurahan Roban, dan Masjid Darul Muhajirin Kelurahan Bagak Sahwa.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik