Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdaginkop & UKM) mengadakan Gelar Pangan Murah Di Kantor Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (7/12/2022).

Kepala Disdaginkop UKM Singkawang Muslimin mengatakann Gelar Pangan Murah ini diadakan sebagai lanjutan dari upaya Pemerintah pada bulan-bulan sebelumnya dalam menekan laju inflasi di Kota Singkawang.

“Sama seperti bulan november kemarin, kali ini diadakan kembali gelar pangan murah di seluruh kecamatan se Kota Singkawang. Untuk hari ini khusus di wilayah Singkawang Barat dan dilanjutkan kembali pada tanggal 13,14,15,16 di empat kecamatan lainnya.” katanya.

Ia mengatakan selain untuk pengendalian laju inflasi pangan di Kota Singkawang, gelar pangan murah edisi bulan Desember ini juga dalam rangka persiapan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Bulan ini kita agendakan Gelar Pangan Murah bersama Dinas Pertanian sebagai bentuk persiapan menjelang akhir tahun. Yakni membantu masyarakat terutama dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru.” ucapnya.

Selain mengadakan Gelar Pangan Murah, Muslimin menjelaskan pihaknya juga akan melakukan pengawasan secara langsung terkait dengan stok pangan di Kota Singkawang menjelang akhir tahun.

Ia menegaskan agar masyarakat tidak perlu khawatir meskipun gelar pangan murah ini tidak dapat mencakup seluruh masyarakat, ia memastikan harga bahan pokok di pasar dapat terkendali dan stok pangan di Kota Singkawang akan tetap tersedia hingga akhir tahun 2022.

“Terkait dengan natal dan tahun baru, kami juga akan mengadakan pengawasan secara langsung terkait dengan stok pangan di Kota Singkawang. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kami akan memastikan stok pangan tersedia di akhir tahun ini. Dan memang gelar pangan ini tidak bisa mencakup seluruh masyarakat tapi setidaknya harga di pasar dapat dikendalikan.” tegasnya.

Ia berharap semoga dengan adanya Gelar Pangan Murah ini dan upaya-upaya yang dihadirkan Pemerintah Kota Singkawang dapat membantu meringankan beban masyarakat akan pemenuhan kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik