Singkawang, MC- Dalam rangka pengendalian inflasi daerah serta menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM melaksanakan Gelar Pangan Murah di lima kecamatan.

Pelaksanaan gelar pangan murah edisi bulan Desember ini dimulai pada Hari Rabu, 7 Desember 2022 di kantor Camat Singkawang Barat.

Kepala Disdaginkop UKM Singkawang Muslimin mengatakan bahan pangan yang disediakan berupa 5 Ton Beras, 900 Kg gula, 900 Liter minyak (premium), 55 Kg bawang merah dan 50 Kg bawang putih.

“Untuk harga bahan pangan masing-masing yaitu beras 1kg seharga Rp9 ribu, gula per 1kg seharga Rp10 ribu, minyak (premium) 1 liter seharga Rp12 ribu, bawang merah 1kg seharga Rp28 ribu dan bawang putih 1 kg seharga Rp15.400,-,” ujarnya.

Ia mengatakan warga masyarakat dapat membeli bahan pangan ini dengan syarat membawa KTP domisili setempat.

“Syaratnya warga membawa KTP domisili setempat, sesuai lokasi pelaksanaan gelar pangan murah,” katanya.

Adapun waktu dan tempat pelaksanaan gelar pangan murah yaitu :

Tanggal 7 Desember 2022 di kantor Camat Singkawang Barat

Tanggal 13 Desember 2022 di kantor Camat Singkawang Timur

Tanggal 14 Desember 2022 di kantor Camat Singkawang Selatan

Tanggal 15 Desember 2022 di kantor Camat Singkawang Tengah

Tanggal 16 Desember 2022 di kantor Camat Singkawang Utara

“Harapannya, dengan bulan ini kita agendakan bersama dengan dinas pertanian gelar pangan murah semoga dapat menekan inflasi di Kota Singkawang, membantu agar harga pasar dapat terus terkendali. Serta membantu masyarakat terutama dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru.” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik