Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan bangunan gedung SMP-SMA Yayasan Gema Kasih Yobel Singkawang, Minggu (4/12/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Gema Kasih Yobel, atas dedikasi dan kepeduliannya kepada dunia pendidikan di Kota Singkawang dengan pengembangan sekolah dari yang sebelumnya baru berupa tk dan sekolah dasar, kini telah menambah gedung baru dan menambah alternatif baru untuk pendidikan tingkat menengah dan atas di Kota Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan gedung baru yang akan kita resmikan ini, merupakan bukti nyata komitmen dan kerjasama Yayasan Gema Kasih Yobel, bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. “Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Dimana dalam lingkup kecil berada dalam keluarga dan pada lingkup luas ada pada masyarakat luas dan pemerintah,” ujarnya.

Pada saat ini, sekolah swasta telah memberikan kontribusi besar terhadap penuntasan wajib belajar dan peningkatan taraf pendidikan masyarakat kota singkawang.

“Data menunjukkan, dari total jumlah 10.403 siswa smp di Kota Singkawang Tahun 2021, 30% merupakan siswa asal sekolah swasta,” katanya.

Dikatakannya, di tengah krisis ekonomi global akibat dampak pandemi covid-19 yang masih kita rasakan hingga saat ini, Yayasan Gema Kasih Yobel tidak menyurutkan langkah untuk bermitra dengan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan.

“ini menunjukkan komitmen Yayasan Gema Kasih Yobel dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menyediakan sarana pendidikan di kota singkawang yang diharapkan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, bermoral dan taat pada hukum agama dan Negara,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya gedung ini bisa digunakan dengan maksimal meningkatkan prestasi akademis maupun non akademis, serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreativitas dan potensi diri siswa maupun sekolah secara keseluruhan.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik