Singkawang, MC – Berkembangnya Singkawang sebagai daerah tujuan wisata, berdampak positif bagi pertumbuhan UMKM nya.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro saat meresmilan Galeri Itha Shop di Jalan Alianyang, Sabtu (3/6/2023).

Ia mengatakan kehadiran Itha Shop ini juga memberikan warna baru dalam mendukung ekosistem pariwisata di Kota Tertoleran di Indonesia tersebut.

“Kehadiran Itha Shop ini, memberikan warna baru dalam mendukung ekosistem pariwisata di Singkawang,” ujarnya.

Menurutnya, pariwisata dapat dikatakan berkembang, apabila memiliki nilai transaksional serta memberikan nilai tambah kepada masyarakat. dan galeri seperti ini adalah salah satu contoh bentuk manfaat dari perkembangan pariwisata.

“Menurut penafsiran saya, pariwisata itu dapat dibilang berkembang, apabila memiliki nilai transaksional dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” menurutnya.

Ia berharap, Itha Shop sukses dalam menjalankan bisnisnya serta dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang lain untuk maju dan berkembang.

“Semoga Itha Shop sukses menjalankan bisnisnya, serta dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk maju dan berkembang,” harapannya.

Letaknya yang strategis di tengah kota, menjadikan Itha Shop sebagai solusi bagi para tamu/wisatawan yang berkunjung ke Singkawang untuk mendapatkan oleh – oleh yang lengkap dan nyaman.

Selain menjadi wadah yang membantu pemasaran hasil UMKM dan mengembangkan potensi yang ada di Singkawang, Itha Shop juga menyediakan Fasilitas Pelatihan Kerajinan dan Kuliner untuk semua umur dan kalangan, selain itu juga melayani Jasa Catering, Snack Box, Hampers, dan Parcel.

Sementara Owner Ithw Shop, Sri Rita memohon dukungan dari seluruh pihak demi kemajuan dan pengembangan UMKM di Singkawang.

“Kami mohon dukungan dan support bapak/ibu semua, demi kemajuan dan pengembangan usaha UMKM Singkawang, dan juga berkenan membawa tamu-tamu yang berkunjung ke Kota Singkawang untuk mengunjungi galeri kami,” pintanya.

Bid. IKP