Singkawang, MC – Damri kini membuka layanan operasional baru, yakni Bus Damri trayek Singkawang-Kuching Sarawak yang akan memulai operasionalnya pada tanggal 1 Desember 2023.

Rute perjalanan baru ini akan melayani keberangkatan setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB dengan tarif Rp300 ribu. Terminal Damri sementara ini akan dibuka di Singkawang Grand Mall.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menyampaikan ucapan selamat atas dimulainya operasional Bus Damri Singkawang-Kuching tersebut.

“Selamat dan sukses atas dimulainya pelayanan angkutan darat melalui Bus Damri dan operator Bus Company dari sarawak dengan rute Singkawang-Kuching pulang pergi,” ucap Sumastro, Kamis (30/11/2023).

Ia mengatakan melalui pelayanan angkutan darat yang tentu saja secara bertahap dimulai dengan sistem back to back ini dapat mendorong kegairahan dari mobilitas warga masyarakat dari kedua belah pihak untuk berkunjung ke Singkawang dan Kuching.

“Begitu juga dengan para pengusaha dan wisatawan akan dengan mudah untuk mengakses kedua kota ini,” ujarnya.

Pemerintah Kota Singkawang menyambut baik kunjungan para wisatawan dan masyarakat dari Kuching Sarawak untuk datang menikmati suasana Kota Singkawang yang penuh toleransi dan ramah tamah. “Dan tentu saja menikmati suguhan panorama alam serta kuliner beragam dari kota singkawang,” ujarnya.

Bid. IKP