Singkawang, MC – Sebanyak 97 warga dari Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas diberangkatkan ke Pontianak dalam Program Balik Mudik Gratis Presisi Polda Kalbar. Dengan rincian asal Kabupaten Sambas 39 orang dan Kota Singkawang sebanyak 58 orang.

Balik mudik gratis dilepas resmi oleh Kapolda Kalimantan Barat bersama Pj Wali Kota Singkawang, PJU Polda Kalbar dan Forkopimda Singkawang di halanan kantoe Wali Kota Singkawang, Selasa (25/4/2023).

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan program Balik Mudik Gratis ini dilakukan oleh seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

“Kita semua sudah mendapat dukungan dari Forkopimda mulai dari Bapak Gubernur, Pangdam dan stakeholder lainnya termasuk pemerintah daerah kabupaten/kota,” kata Kapolda.

Kapolda menyebutkan terdapat sebanyak 920 orang yang mendaftar untuk balik mudik gratis. “Artinya hampir sama mendekati jumlah waktu mudik. Silahkan mendaftarkan melalui polsek maupun polres setempat,” ujarnya.

Sementara, Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menyambut baik adanya program balik mudik gratis yang digagas Kapolda Kalbar ini. Ia berharap kedepan dapat bersama-sama dipersiapkan lebih mantang.

“Mudah-mudahan dengan program-program dan inisiatif baru ini dapat menambah nilai eksistensi kota tertoleran di Indonesia dapat dipertahankan,” ujarnya.

Dihadapan Kapolda Kalbar, Pj Wali Kota Singkawang menyebutkan Kapolres dan Dandim 1202 Singkawang adalah pejabat siang malam dan selalu siaga.

“Menjadi sebuah pemandangan bahwa Forkopimda di Kota Singkawang bersinergi. Saya sebagai Pj Wali Kota merasa aman, merasa safety dengan kekompakan Forkopimda,” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik