Singkawang, MC – Sebuah rumah di Jalan Suhada Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah terbakar, Senin (24/4/2023) dini hari.

Mendapatkan informasi itu, Pj Wali Wali Kota Singkawang didamping Kepala Dinas Sosial PPPA, Kepala BPBD dan Sekcam Singkawang Tengah mengunjungi lokasi kebakaran tersebut.

Kedatangan Pj Wali Kota untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

“Wujud perhatian ini sebagai bentuk solidaritas dan membesarkan hati kepada warga yg tertimpa musibah agar tetap tabah dan kuat hadapi musibah tersebut,” kata Pj Wali Kota Sumastro, Senin (24/4/2023).

Ia mengatakan persoalan kebakaran rumah akibat masalah arus pendek listrik perlu disikapi secara komprehensif melalui langkah sosialisasi/ edukasi dan opname instalasi jaringan listrik kepada warga masyakat.

“Sosialiasi dan edukasi jaringan listrik nantinya dilakukan oleh stakeholder terkait dari unsur Pemkot Singkawang, PT. PLN (Persero), instalatir dan pemilik bangunan,” ujarnya.

Diketahui, kebakaran menghanguskan sebuah rumah lantai dua di Jalan Suhada No 4 RT. 005/RW.001 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah yang ditinggal kosong pemiliknya. Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 00.45 Wib dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kebakaran diduga akibat arus pendek dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik