Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui KONI Kota Singkawang memberikan bonus berjumlah Rp. 789 juta kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali di PORPROV (Pekan Olah Raga Provinsi) ke-13 di Kota Pontianak tahun 2022 silam. Bonus juga diberikan kepada para pelatih yang berhasil mengantarkan atletnya meraih medali.

Bonus diserahkan langsung oleh Pj. Wali Kota Singkawang secara simbolik di Basement Kantor Wali Kota, Senin (17/4/2023).

Dalam sambutannya, Sumastro mengatakan perolehan medali kontingen Kota Singkawang di PORProv kali ini, menjadi bukti bahwa Singkawang sudah memiliki reputasi yang patut diperhitungkan.

“Perolehan medali ini adalah bukti bahwa Singkawang sudah memiliki reputasi yang patut diperhitungkan. Ini adalah era baru yang saya sebut era Singkawang berprestasi” kata Pj. Wali Kota Sumastro.

Ia mengigatkan kepada para atlet muda untuk terus meningkatkan prestasinya. Karena jika para atlet ini memiliki prestasi maka dunia akan bermurah hati pada mereka.

“Jika adek – adek sekalian memiliki prestasi yang cemerlang, maka dunia akan bermurah hati kepada kalian semua,” menurutnya.

Ia menyebut, masa muda harus bisa dimanfaatkan untuk mengukir prestasi, karena seorang atlet memiliki limit waktu yang menuntut mereka harus bisa maksimal di masa produktifnya.

“Kalau bukan dari sekarang selagi kalian muda, lalu mau kapan lagi kalian akan memaksimalkan kemampuan untuk mengukir prestasi,” sebutnya.

Hal penting yang turut disoroti Pj. Wali Kota adalah terkait mental seorang atlet, dirinya mendorong agar atlet wajib memiliki mental juara di setiap pertandingan yang diikuti.

“Kalian juga wajib memiliki mental juara di setiap pertandingan yang kalian lakoni,” pesannya.

Semetara itu, Ketua KONI Singkawang, Bambang Stiadi, merincikan nilai bonus yang akan diterima para atlet. Untuk medali emas akan meraih 7 juta, medali perak 4 juta, 2,5 juta untuk peraih medali perunggu. Dalam PORPROV 2022 tersebut, Singkawang meraih 130 medali yang terdiri dari 28 emas, 38 perak, dan 64 perunggu. Dan cabang olahraga yang paling banyak memperoleh bonus adalah cabang olahraga panjat tebing.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik