Singkawang, MC – Pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang mengikuti Apel Gabungan di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (16/4/2024). Pj. Wali Kota, Sumastro bertindak sebagai Pembina Apel.

Pj. Wali Kota Sumastro mengatakan, apel gabungan tersebut adalah bentuk eksistensi kekompakan ASN sebagai kekuatan bangsa, motor penggerak pelayanan publik dan birokrasi.

“Apel gabungan adalah eksistensi kekompakan kita sebagai kekuatan bangsa, motor penggerak pelayanan publik dan birokrasi,” katanya.

Ia berharap berkah Ramadan sebagai madrasah rohani manusia, tidak hanya menempa sisi spiritual semata, namun juga berpengaruh meningkatkan semangat serta konsistensi dalam melayani masyarakat.

“Melalui penempaan selama bulan suci Ramadhan yang sekaligus menjadi madrasah rohani kita, saya harap nilai spiritual itu tidak hanya di ukur pada aspek pribadi namun juga kepada ukuran spirit kerja kita yang menjadi lebih baik, semangat dan konsistensi dalam melayani masyarakat,” harapnya.

“Saya ingin kita tampil sebagai pribadi yang penuh semangat dengan manfaatkan ruang berpikir kita dengan ide dan inovasi. Karena hidup ini harus dipenuhi dengan dimensi-dimensi positif dalam lingkup ruang yang positif juga tentunya,” lanjut Sumastro.

Menurut Sumastro, kinerja ASN Singkawang selama Ramadan tidak sedikitpun mengalami penurunan, hal itu ditunjukkan dengan terealisasinya sejumlah laporan dan kegiatan penting meski sedang menjalankan ibadah puasa.

“Catatan penting selama bulan Ramadan kemarin, saya nilai tidak sedikit pun kinerja kita menurun, karena terbukti dengan terwujudnya laporan-laporan penting terkait kinerja Pemkot Singkawang secara tepat waktu serta kegiatan penting lainnya bisa tetap terlaksana dengan baik selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Usai apel gabungan, Pj Wali Kota meresmikan dan menandatangani prasasti pagar TIDAYU (Tionghoa, Dayak, Melayu) di kantor Wali Kota Singkawang yang menjadi ciri khas keberagaman harmonis di kota tertoleran di Indonesia.

Bid. IKP