Singkawang, MC – Pemkot Singkawang dan Panitia Hias memulai kegiatan menyemarakkan Ramadan 1444 H di depan Masjid Raya Singkawang, Jumat (24/2/2023).

Turut hadir Pj Wali Kota Singkawang, Ketua DPRD, Plh Sekda, Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua Panitia Hias Kota, Tokoh Agama, pemuda serta warga Kota Singkawang.

Pj Wali Kota Sumastro mengatakan untuk memulai kegiatan menyemarakaan Ramadan 1444 H dengan program yang telah disampaikan panitia pelaksana. Yaitu panitia hias kota akan membangun ornamen kaligrafi berupa tugu Istighfar tepat di depan Masjid Raya (simpang) yang menjadi titik fokus perhatian.

“Di tempat ini menjadi satu titik fokus perhatian akan dibangun ornamen kaligrafi berupa tugu istighfar. Mudah-mudahan ini menjadikan kita umat islam dalam menyambut bulan suci ramadan. Bersimpuh dan memohon ampunan semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT,” katanya.

Sumastro minta kepada semua untuk terus merawat kebhinekaan dan tetap bersatu dalam rumah besar Kota Singkawang. “Kalau bukan kita, siapa lagi,” ujarnya.

Ia pun berharap umat islam di Kota Singkawang dapat bersatu untuk mengembangkan syiar islam yang rahmatan lil alamin serta menunjukkan keteladanan yang baik sebagai umat muslim.

“Mari kita menguatkan komitmen untuk bersama membangun persaudaraan antar sesama. Inilah yang ingin kita tujukkan keteladanan yang baik sebagai umat muslim,” ungkapnya.

Kepada panitia hias kota, Ia mengungkapkan untuk dimulai secara resmi menghias kota menyemarakkan ramadan 1444 H. “Dukungan dan doa restu warga Singkawang sangat diperlukan untuk mensukseskan kegiatan semarak ramadan tahun ini,” ujarnya.