Singkawang, MC – Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing Singkawang, Rabu (17/8/2022).

Apel tersebut juga diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Wali Kota Singkawang, Forkopimda dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkot Singkawang.

Apel dimulai tepat pukul 00.00 wib. Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdakaan Republik Indonesia.

“Kami yang hadir pada apel kehormatan dan renungan suci ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah bersemayam ditaman makam ini. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas perjuangan para pahlawan,” kata kapolres.

Apel ditandai dengan penghormatan kepada arwah pejuang dengan diiringi suara terompet. Selanjutnya Inspekur Upacara bersama Forkopimda menyalakan lilin di tiap pusara di taman makam pahlawan tersebut.

Apel yang berlangsung kurang lebih 15 menit yang diikuti sejumlah pasukan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan sejumlah ASN berlangsung khidmat.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik