Singkawang, MC – BBPSDMP KOMINFO Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang kembali menggelar pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) di Kota Singkawang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Evan Ernanda mengatakan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi kali ini bertujuan untuk mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang teknologi digital masing-masing memiliki beberapa skema pelatihan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM di Kota Singkawang khususnya di bidang IT, dimana peserta pelatihan akan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi berbasis kompetensi nasional dengan kuota  150 orang untuk 2 Bacth.” ujarnya.

Evan menuturkan peserta adalah lulusan SMK sederajat, Diploma dan S1 dengan 3 skema pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu Junior Graphic Desainer, Junior Network Administrator, dan Data Management Staff.

“Peserta pelatihan dikhususkan bagi lulusan SMK sederajat, D1, D2, D3 dan D4 atau S1 di Kota Singkawang, dan disediakan 3 skema pelatihan yaitu Junior Graphic Desainer, Junior Network Administrator, dan Data Management Staff.” katanya

Pendaftaran VSGA akan dibuka sampai dengan tanggal 12 Juni 2022. Batch pertama akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 18 Juni dan batch ke dua pada tanggal 12 sd 16 Juli 2022. Dengan tempat kegiatan di SMK Negeri 2 Singkawang.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, segera mendaftar melalui link yang disediakan mengingat kuota hanya dibatasi 150 orang.” tutup Evan.

Adapun syarat peserta untuk mengikuti pelatihan yaitu : Usia Maksimal 29 Tahun pada saat mendaftar, Lulusan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang TIK, SMA sederajat lainnya (dibuktikan dengan ijazah dan transkrip nilai), dan Belum/tidak sedang bekerja (dibuktikan dengan surat keteranganBelum/atau tidak sedang bekerja).

Bagi peserta yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui link http://komin.fo/regvsga2022

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.