Singkawang, MC – Sebanyak 254 Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru menerima keputusan pengangkatan dan penandatanganan kontrak PPPK.

Surat keputusan pengangkatan diserahkan langsung Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Balairung Kantor Wali Kota, Senin (30/5/2022).

Wali Kota Tjhai Chui Mie menyampaikan ucapan selamat kepada 254 calon PPPK yang telah menerima SK Pengangkatan sebagai PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Pertama-tama saya selaku Wali Kota Singkawang mengucapkan selamat kepada saudara saudari yang telah menerima SK Pengangkatan sebagai PPPK,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa sebagai unsur ASN dan abdi masyarakat, PPPK harus melaksanakan tugas secara professional dan bertanggung jawab dalam menyelnggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan, serta bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

“Setiap PPPK wajib bertakwa kepada Tuhan Yang maha Esa, wajib memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat dengan dilandasi kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie berpesan kepada PPPK agar bekerja lebih keras dalam menghadapi tantangan yang ada dan menjadikan tantangan itu sebagai peluang khususnya dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Singkawang untuk Mewujudkan Visi Misi “Singkawang Hebat”.

“Tunjukan kinerja terbaik bukan saja untuk lingkungan kerja tapi yang terpenting adalah untuk memenuhi harapan publik yang dilayani, selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme masing-masinguntuk mewujudkan pelayanan yang efektif dan semakin efisien, serta selalu disiplin dalam menjalankantugas, karena kunci dari keberhasilan adalah disiplin,” pesannya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Singkawang Zulhizar memaparkan laporan terkait pengadaan PPPK Tahun 2021. “Pemerintah Kota Singkawang mengalokasikan sebanyak 424 orang untuk formasi guru, pelamar yang mendaftar online Tahap I berjumlah 311 orang dan Tahap II berjumlah 285 orang,” katanya.

“Peserta tes yang dinyatakan lulus seleksi berjumlah 122 orang Tahap I dan 132 orang pada tahap 2. Jadi total keseluruhan yang lulus seleksi adalah berjumlah 254 orang,” ujarnya.

Bid. Informasi dan Komunikasi Publik