Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melantik pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkot Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (18/11/2022).

Pelantikan ini merupakan hasil evaluasi kinerja dan mengisi jabatan lowong pada beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkot Singkawang. Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 72 orang. Terdiri dari 22 orang eselon III dan 50 orang eselon IV.

Dalam sambutannya, Tjhai Chui Mie meminta agar pejabat yang dilantik dapat bertugas dengan baik dengan meningkatkan produktivitas kerja. Ia berharap kehadiran pejabat di tempat yang baru dapat membawa perubahan pada sistem reformasi birokrasi di lingkungan unit kerja masing-masing dan di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Penuhi ekspektasi masyarakat akan pelayanan publik yang baik dengan bekerja secara tekun, bersemangat, penuh integritas dan professional. Buat target yang jelas dan terukur serta langkah-langkah yang akan saudara lakukan agar tercapai apa yang ditargetkan,” ujarnya.

Secara khusus, Tjhai Chui Mie juga memberi arahan kepada para pejabat di Kecamatan dan Kelurahan untuk menjalin komunikasi dengan Forkopimda Kota Singkawang, OPD terkait dan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membangun Kota Singkawang yang bersih sehingga nyaman untuk ditempati

“Terutama camat dan lurah yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Dimana curah hujan yang tinggi, kita perlu secara aktif mengajak masyarakat kita untuk perhatikan dan membersihkan saluran air di lingkungan kita. Komunikasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup, ajak kerjasama Forkopimda Kota Singkawang untuk optimalkan upaya penanganan kebersihan sehingga tidak terjadi banjir,” ujarnya.

Selain itu, Ia mengingatkan agar para pejabat dapat memberikan kontribusi berupa ide-ide dan pemikiran dalam memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk itu, Ia pun mengapresiasi kinerja dan prestasi para ASN sehingga Kota Singkawang memperoleh berbagai penghargaan.

“Banyak prestasi atas kerja keras yang sudah didapatkan karena kita bekerja keras dalam tim yang solid. Makanya saya selalu ingatkan dan bahkan berikan teguran keras. Tujuannya supaya Kota SIngkawang yang tercinta ini semakin bagus,” ujarnya.

“Maka dari itu, saya juga berterimakasih atas prestasi dan kinerja sehingga kita bisa memperoleh berbagai penghargaan. Meski sudah banyak yang selesai kita kerjakan bersama-sama, adapula beberapa yang belum dikerjakan. Bangunlah kerjasama yang baik,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik