Singkawang, MC – Sebanyak 30 CPNS Imigrasi Singkawang mengikuti rangkaian prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta secara resmi beralih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang digelar secara virtual di aula Kantor Imigrasi Singkawang, Rabu (5/1/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kalbar mengatakan seluruh pegawai yang dilantik pada hari ini untuk menjadikan jabatan dan tugas yang akan diemban sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Khusus kepada ASN yang baru, Fery berpesan untuk terus bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat serta peka & responsive. “Tetap tingkatkan sinergitas dam soliditas untuk mengubah mindset & cultureset,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Singkawang, Azriyal Zam berpesan untuk terus berinovasi, ciptakan terobosan baru, jaga integritas, buktikan bahwa kinerja ASN yang baru harus memberikan manfaat yang  langsung dirasakan oleh masyarakat.

Ia meminta kepada seluruh PNS yang baru dilantik untuk menjadikan jabatan dan tugas yang akan diberikan sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta tingkatkan sinergitas dan soliditas untuk mengubah mindset dan cultureset.

“Selamat dan Sukses atas pengambilan sumpah dan pelantikan PNS. Selamat bekerja dan jadikan pekerjaan sebagai ibadah,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik