Singkawang, MC – Sebanyak 192 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang resmi dilantik di Basement Kantor Wali Kota Singkawang pada Senin, (1/4/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro kepada PPPK yang terdiri dari 99 orang Formasi Jabatan Fungsional Guru, 82 orang Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan 11 orang Jabatan Fungsional Teknis.

“Mudah-mudahan rekan semua dari berbagai formasi ini betul-betul mencintai profesinya, sehingga diwarnai dengan nilai pengabdian yang baik. Karena banyak di luar sana yang sangat memerlukan posisi yang anda telah raih sekarang,” kata Pj Wali Kota.

Sumastro menyampaikan, agar para PPPK tidak mudah berpuas diri serta dapat terus mengembangkan kompetensi dan skill, guna menyikapi reformasi birokrasi dan transformasi teknologi.

“Hari-hari kita saat bekerja harus disertai dengan komitmen untuk terus belajar, memperbaiki kapasitas diri guna menghasilkan nilai tambah,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada PPPK yang baru dilantik, untuk cepat beradaptasi dan menjadi bagian dari solusi permasalahan pada unit kerja masing-masing. Sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yang lebih optimal di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Selamat kepada yang telah dilantik, saya akan terus nantikan hasil dan kabar baik tentang pengabdian saudara bagi Kota Singkawang dan bangsa Indonesia. Semoga saudara menjadi bagian dari anak bangsa yang membanggakan pada Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Bid. IKP