Singkawang, MC – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang menggelar Sunatan Massal untuk Asnab Fakir Miskin Kota Singkawang Tahap II Tahun 2023 di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (3/7/2023).

Sunatan Massal ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro dan diikuti sebanyak 120 anak peserta dari seluruh kecamatan se Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Singkawang H. Mahmudi mengucapkan terimakasih kepada Pj Wali Kota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Singkawang yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan.

“Terimakasih kepada Bapak Penjabat Wali Kota Singkawang yang telah bersedia hadir pada pagi ini dan terimakasih telah memberikan fasilitas kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan sunatan massal ini.” ucapnya.

H. Mahmudi mengatakan Sunatan Massal ini diperuntukkan khusus duafa atau yang tidak mampu, sebagai bentuk penyaluran amanah yang diberikan oleh para Muzakki kepada Baznas Kota Singkawang untuk kesejahteraan umat.

“Alhamdulillah kita sebenarnya menyediakan 100 peserta, dan keinginan masyarakat lebih dari itu. Alhamdulillah dengan bantuan muzakki dan donatur jadi bisa sampai 120 orang.” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menurunkan 12 tenaga medis mendampingi kegiatan ini yang terdiri dari 2 Dokter dan 11 Perawat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag H. Muhlis mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk syiar Baznas sehingga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakatnya di Baznas Kota Singkawang.

“Baznas ini selaku pengelola dana umat, dalam hal ini ada yang berupa, zakat,infaq dan dana keagamaan sosial lainnya. Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk syiar Baznas sehingga diharapkan masyarakat semakin percaya kepada baznas untuk menyalurkan zakatnya di Baznas.” jelasnya.

H. Muhlis berharap Sunatan Massal ini memberikan keberkahan kepada para Muzakki dan kemajuan untuk Baznas kota singkawang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan keberkahan kepada para muzakki dan kemajuan untuk Baznas Kota Singkawang.” tutupnya.

Bid. IKP