Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan Baznas Singkawang sebagai mitra strategis untuk hal-hal positif dengan tujuan kemaslahatan umat, seperti sunatan massal yang digelar ini.

“Kami segenap jajaran pemerintah memandang Baznas sebagai mitra strategis untuk melakukan hal-hal positif yang bertujuan untuk kemaslahatan umat. Salah satunya adalah khitanan massal pagi ini, semoga seperti yang sebelumnya, anak-anak yang ikut tidak hanya dari muslim saja tapi juga terbuka dari agama lain sebagai bagian dari penggambaran Kota Tertoleran.” kata Sumastro saat membuka kegiatan, Senin (3/7/2023).

Sumastro memandang positif program sunatan massal yang diinisiasi oleh Baznas Kota Singkawang. Program tersebut diharapkan bukan hanya dapat dirasakan anak-anak sesama saudara muslim, tetapi juga anak-anak non-muslim lainnya.

Ia pun mengapreasi Baznas dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran sunatan massal. “Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Baznas Kota Singkawang, dan seluruh pihak yang terlibat dalam terselenggaranya sunatan massal ini, termasuk juga kemenag dan para muzakki yang telah menyalurkan zakat di Baznas.” ujarnya.

Selanjutnya Sumastro mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga dan merawat anaknya selepas khitanan agar tidak terjadi infeksi dan semacamnya.

“Abis sunatan jaga baik-baik ya anaknya bapak ibu, jangan dikasi main bola dulu agar cepat sembuh. Namun, jika terjadi infeksi harus segera di bawa ke puskesmas. Bapak/Ibu tidak perlu khawatir, Singkawang sudah statusnya UHC jadi cukup memiliki KTP Singkawang dipastikan akan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan.” tegasnya.

Ia berharap, anak-anak yang mengikuti sunatan massal pada hari ini dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan bermanfaat di masa depan bagi agama, bangsa dan negara.

“Mari kita doakan anak yang telah dikhitan menjadi anak yang sehat serta dapat menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.” tutupnya.

Diketahui, sunatan massal untuk asnab fakir miskin tahap II diikuti sebanyak 120 orang anak  dari seluruh kecamatan se Kota Singkawang.

Sunatan Massal ini diperuntukkan khusus duafa atau yang tidak mampu, sebagai bentuk penyaluran amanah yang diberikan oleh para Muzakki kepada Baznas Kota Singkawang untuk kesejahteraan umat.

Bid. IKP