Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 32 Singkawang, Rabu (23/2/2022). Kegiatan vaksinasi anak ini diinisiasi oleh Kodim 1202 Singkawang.

Pada peninjauan tersebut, Wali Kota Tjhai Chui Mie mengimbau kepada para guru untuk memberikan sosialisasi kepada orang tua murid terkait pelaksanaan vaksinasi ini. Sejauh ini, sebanyak 300 anak telah mendapatkan vaksinasi.

“Sebelum hari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, tolong pihak sekolah melalui para guru mensosialisasikan terkait pelaksanaan vaksinasi kepada orang tua murid. Dan, kita harapkan juga kepada orang tua murid untuk bisa menemani anak-anaknya selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung. Supaya, mereka lebih semangat dan tidak takut saat divaksin. Besok juga kita adakan vaksinasi anak di Sekolah Asoka,” ujarnya.

Bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kesehatan juga mencanangkan pelaksanaan vaksinasi difteri di setiap sekolah se-Kota Singkawng. Hal ini menyebabkan keterlambatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, namun tetap berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak di Kota Singkawang memang sempat mengalami keterlambatan, karena pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan vaksinasi difteri di sekolah-sekolah.

“Karena memang antara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak dan vaksinasi difteri ada jeda waktunya. Terlepas dari itu, semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik