Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang menghadiri pelantikan bersama Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang masa khidmat 2022-2027 di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (23/2/2022). Pelantikan dengan tema “Penguatan Kemandirian PERGUNU yang Berkarakter dan Berkemajuan” ini dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PERGUNU K.H. Asep Syaifuddin Chalim.

Wali Kota Tjhai Chui Mie memberikan ucapan selamat atas kelancaran acara pelantikan PC PERGUNU Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang ini. Ia berharap kehadiran PC PERGUNU di tengah masyarakat dapat membawa perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas kelancaran acara pelantikan bersama PC PERGUNU Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Semoga kehadiran PC PERGUNU di tengah masyarakat dapat membawa perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Ia menganggap profesi guru adalah salah satu pekerjaan mulia yang tidak bisa diremehkan. Ia menilai kehadiran para petinggi-petinggi yang menjadi pemimpin di Indonesia pun tidak terlepas dari didikan dan ajaran para guru.

“Saya menjabat Wali Kota Singkawang dan berdiri di podium ini tentu juga berkat didikan dan ajaran dari para guru. Tidak hanya Wali Kota, bahkan Presiden beserta Menteri dan para petinggi-petinggi yang memimpin negara ini pernah mengenyam pendidikan yang tidak terlepas dari para guru. Termasuk juga, pengusaha-pengusaha sukses yang turut memberikan sumbangsih pada kemajuan suatu daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat PERGUNU K.H. Asep Syaifuddin Chalim mengatakan bahwa seorang guru memiliki beberapa tugas dan tanggungjawab yang harus ia laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tanggung jawab seorang guru pada dunia pendidikan, diantaranya membentuk anak didik untuk beriman, menanamkan ketaqwaan kepada Allah swt, menanamkan budi pekerti luhur dan mulia, transfer ilmu, pembentukan kecerdasan, menanamkan arti penting kesehatan, pembentukan keterampilan dan pembentukan kreatifitas,” ujarnya.

Ia menambahkan terdapat beberapa akses-akses pendukung demi kepentingan pemenuhan tanggung jawab tersebut. Diantaranya, akses intelektual, akses jaringan, akses sosial dan akses finansial.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik