Singkawang, MC – Sebanyak 145 CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang mengikuti prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah janji menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Prosesi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di balairung kantor Wali Kota, Senin (20/12/2021) malam.

Sebanyak 145 orang orang yang mengikuti prosesi itu diantaranya, 142 orang dari formasi CPNS tahun 2019, 1 orang PNS tahun 2007, dan 2 orang PNS lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengatakan prosesi ini bertujuan untuk membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam prosesi ini, Tjhai Chui Mie menyerahkan keputusan Wali Kota kepada perwakilan PNS, Ryan Arifin dan Akwila Roma BR. Sitinjak.

Tjhai Chui Mie berpesan agar PNS yang telah mengambil sumpah/janji selalu mengedapankan etika moral, jujur, ikhlas, dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

Tingkatkan kemampuan dan kualitas diri baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Memang tidak mudah melakukan semua ini, namun sebagai ASN, mereka harus selalu siap melakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa, khususnya kemajuan Kota Singkawang,” ujarnya. 

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik