Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Forkopimda Singkawang menjalani Rapid Test Covid-19, Rabu (8/4/2020).

“Pada pelaksanaan Rapid Test ada sebanyak 56 orang yang menjalani,” kata Tjhai Chui Mie. 

Puji syukur, katanya, hasilnya semua negatif Covid-19. Dengan hasil ini, tentu dirinya akan semakin bersemangat bekerja karena masih diberikan kesehatan yang baik. 

“Saya berharap kesehatan ini tetap terjaga dengan baik sehingga semua bisa bekerja dan bersinergi terutama kepada TNI-Polri yang sudah menjadi garda terdepan didalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Singkawang,” ujarnya. 

Dia pun mempersilahkan kepada para jurnalis Singkawang untuk menjalani Rapid Test. “Silahkan jika kalian mau, apalagi para jurnalis sangat rentan dengan penularan Covid-19 karena banyak bertemu dengan siapa pun,” pintanya. 

Jika para jurnalis bersedia, akan pihaknya jadwalkan waktunya untuk dilakukan Rapid Test. 

Menurutnya, orang-orang yang baru pulang dari luar Kota Singkawang juga akan di Rapid Test guna pencegahan dini terhadap penularan Covid-19 di Kota Singkawang. 

“Sehingga, jika ada yang positip kita dengan segera melakukan tindakan,” jelasnya. 

Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dengan Pemkot Singkawang diharapkan wabah Covid-19 segera berlalu di Kota Singkawang.