Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam  Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di halaman kantor Wali Kota, Senin (17/8/2021).

Mengingat masih pandemi, upacara pengibaran bendera berlangsung terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Tamu yang hadir hanya Forkopimda beserta Istri dan Kepala OPD. Begitu juga dengan peserta upacara, hanya diikuti gabungan TNI dan Polri serta gabungan Satpol PP dan Dishub.

Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,  Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang mampu melawan pandemi Covid-19.

Dengan semangat 45, kata Tjhai Chui Mie, kita harus mampu melawan Covid-19, sehingga bisa hidup dan beraktifitas dengan normal kembali, serta mampu  mewujudkan Singkawang Hebat.

Tjhai Chui Mie mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menyatukan perbedaan demi keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia yang tercinta.

“Jangan sampai kita terpecah belah oleh isu yang ingin menghancurkan bangsa kita,” ujarnya.

Sebagaimana yang disampaikan Presiden Soekarno, ‘Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri’.

“Semoga dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, masyarakat bisa semangkin kuat dan Indonesia semangkin jaya. Kita optimis bahwa kita mampu melawan pandemi Covid-19 dengan kebersamaan dan kekompakan bangsa Indonesia. Dirgahayu Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Irwan bertindak selaku Inpektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Meskipun gerimis, upacara penurunan bendera tetap berlangsung khidmat. Diiringi lagu Indonesia Raya bendera bendera sukses diturunkan Anggota Paskibraka diiringi lagu Indonesia Raya, kemudian diserahkan kepada Inspektur Upacara.

Di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Irwan mengharapkan Indonesia menjadi bangsa yang besar, bangsa yang semangkin maju dan mampu berkompetisi dengan negara lainnya.

“Kita harus tetap optimis, bahwa spirit kebangsaan masih mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini. Sebagai orang yang terlahir di Republik ini, pastilah kita akan cinta, membela dan memiliki komitmen untuk membangun negeri ini menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik