Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di halaman kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (10/11/2021).

Wakil Wali Kota Singkawang bertindak selaku inspektur upacara. Upacara turut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan Camat se Kota Singkawang.

Upacara dimulai pada pukul 08.14 WIB dengan laporan komandan upacara kepada Irwan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Masyarakat kota Singkawang pun diajak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik secara serentak pada pukul 08.30 WIB.

Irwan membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan seluruh bangsa Indonesia diajak untuk menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus harus bisa melanjutkan perjuangan pahlawan dengan mengisi pembangunan” katanya.

Menurutnya, Hari Pahlawan merupakan momentum untuk refleksi diri menjadi lebih baik lagi dengan tidak mengecewakan para pendahulu kita.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Singkawang Sumastro memimpin upacara tabur bunga di laut. Kegiatan dilaksanakan di Palm Beach Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik